Air mengalir apa adanya

AIR
Seperti Air yang mengalir apa adanya. sepertinya itu sangat mudah kita ucapkan dan itu suatu ejaan yg banyak di artikan saking kita tidak bisa berbuat apa-apa. Namun di balik itu, Air mengalir sangat banyak filosofinya.
Ketika Air berawal dari proses turutnnya hujan, jatuh ke bumi dan mengalir dari ketinggian ke tmpt yg lbh rendah. berbelok dan berliku.kmd di jatuhi sampah dedaunan yang telah mati, tercampur dg kotoran dan bermuara di laut.
Artinya ketika Manusia di hidupkan, entah kita lahir dr orang jenis apapun itu kita harus mampu menempuh jalur hidup kita yg telah di gariskan oleh Allah sang Pencipta. ketika kita di hadapkan belokan, ketika itu kita harus mampu segera mencari jalan yang lurus. ketika ada sampah, air itu di tunggangi oleh syetan dan hawa nafsu. kesyirikan, kmd kita sampai di pintu-pintu air yang menyaring itulah kita di tuntut untuk membersihkan diri dengan ibadah sholat, puasa untuk membersihkan pencernaan, zakat atw shodaqoh utk membersihkan harta dg segala kemampuan kita. ketika sampai di penghujung jalan yaitu muara atau laut yaitu ketika kita mati,kita akan di hadapkan kemana tmpt utk kita (akhirat) kmd air itu di angkat kembali utk di jadikan hujan dan di turunkan lagi kemana sesuai Allah yg kehendaki.
Inti sarinya adalah :
1. Air selalu mengalir ke bawah (Kita di tuntut utk tidak sombong)
2. Air itu bersih dan membersihkan (manusia lahir suci dan harus bisa menjaga kesucian itu)
3. Air tercemar sampah (sering kali manusia di tunggangi oleh Syetan dan hawa nafsu)
4. Air melalui jalur sungai yg berliku (jln hidup manusia tak semulus yg kita bayangkan)
5. Air selalu mencari jalan yang lurus (segera bertaubat tanpa menunggu nanti)
Subhanallah ini semua karena Allah...
Sesungguhnya lingkungan di sekitar kita adalah tanda kebesaran Allah yang di berikan sebagai petunjuk bagi orang yang mengetahui...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istri adl (Ratu,Pembantu dan Pelacur)

Download Game Dingdong Captain Comanndo