Umur Panjang

Suatu ketika ada seorang yang duduk dengan menundudukkan kepalanya sambil menengadahkan kedua tangannya, ia berada di dalam masjid. Ia sangat khusyuk dalam berdoa sambil meneteskan air matanya di dalam doanya ia berucap "Ya Allah..... berikanlah aku umur yang panjang. Aaaaamiiiiin...."
Kemudian dirasa sudah cukup ia berdoa kemudian ia keluar dari masjid, belum lama ia berjalan jauh dari masjid ia bertemu dengan kakek - kakek yang rentan, dg tongkatnya ia berjalan dan kemudian duduk, usianya sangat tua sekali bahkan orang tadi tidak bisa mengira berapa umur si kakek tua tadi. sesekali ia mengamati mau apa kakek itu ternyata kakek itu duduk dan mengambil sebuah minuman yg di bawanya didalam tas karena ia ternyata adalah seorang peminta - minta. si kakek tersebut akan meminum dari botol itu dengan gemetar karena tenaga yang dimakan usia. Dan sebelum minuman itu sampai di mulut si kakek botol itu jatuh...... dari itu orang yang tadi berdoa segera terperanjat dari pengamatannya dan segera kembali menuju kedalam masjid serta merta ia langsung menengadahkan kedua tangannya tinggi tinggi kemudian ia berdoa. Kali ini apa yang ia panjatkan "Ya Allah... kali ini aku tidak mau berumur panjang karena tenagaku di makan usia. aku tidak mau usiaku lama karena ketidak mampuanku dan keterbatasanku, yang aku mau JADIKANLAH UMURKU BERMANFAAT BAGIKU DAN BAGI ORANG LAIN, Karena dengan usiaku yang Engkau berikan semoga aku bisa beribadah dan bersyukur kepadaMu untuk menebus segala dosa dosaku.Aku melihat kakek tadi membawa minuman untuk dirinya saja tidak mampu. sungguh Engkau Yang Maha Bijaksana.
Hakekatnya :
1. Bagi yang berumur panjang Allah masih memberi kesempatan kita untuk bertaubat.
2. Bagi mereka yang sudah meninggal dunia berarti Allah telah mengambil nyawanya karena ditakutkan akan menambah kemaksiatan.
3. Ber Khusnudzonlah .....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istri adl (Ratu,Pembantu dan Pelacur)

Download Game Dingdong Captain Comanndo